Jumat, 16 Januari 2015

Kelebihan & Kekurangan Diri Sendiri, serta Pengembangan Soft Skill dari dalam Diri Sendiri


Kelebihan & Kekurangan Diri Sendiri, serta Pengembangan Soft Skill dari dalam Diri Sendiri
 
Menurut pendapat orang-orang terdekat saya, saya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dalam diri saya yaitu saya orang yang baik, ramah, ceria, suka membantu teman jika kesulitan dalam belajar, tanggung jawab, rajin ketika mengerjakan sesuatu, cepat tangkap dalam belajar, cenderung menganalisa suatu hal terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Sedangkan kekurangan dalam diri saya yaitu saya kurang percaya diri jika berhadapan dengan orang banyak, beberapa orang menganggap bahwa saya orang yang pendiam, sulit bergaul dengan orang baru, tidak tegas dalam mengambil keputusan, suka menunda-nunda pekerjaan, lebih suka menyendiri dan kurang tertarik berhubungan dengan lingkungan sekitar, suka panik, pelupa, penakut, kekanak-kanakan.

Orang-orang disekitar saya menyarankan agar saya menjadi bagian dari suatu organisasi seperti BEM untuk mengembangkan kemampuan softskill yang ada di dalam diri saya. Karena dalam berorganisasi ketika kita diamanahkan sebagai seorang  pemimpin suatu organisasi, maka kita akan belajar bagaimana untuk mengelola organisasi tersebut sehingga menjadi organisasi yang baik. Kita juga akan belajar bagaimana mengelola konflik yang terjadi, karena konflik pasti ada dalam suatu organisasi. Kita juga harus belajar untuk membuat program kerja yang kreatif dan inovatif sehingga dapat membuat orang lain tertarik untuk mendukung dan terlibat dalam program kerja yang dibuat. Sehingga organisasi dapat dijadikan upaya dalam mengasah kemampuan kepribadian, sikap, kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi yang merupakan bagian dari soft skill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar